13 September 2013

Lowongan CPNS Kemenhub 2013 di cpns.dephub.go.id lulusan SMA SMK D1 D2 D3 D4 S1 dan S2

Informasi lowongan kerja CPNS 2013 ini datang dari Kemenhub (Kementerian Perhubungan). Bagaimana tata cara dan syarat Lowongan CPNS Kemenhub 2013 di cpns.dephub.go.id lulusan SMA SMK D1 D2 D3 D4 S1 dan S2. Simak dengan baik informasi di bawah ini :

Kementerian Perhubungan (disingkat Kemenhub), Kementerian Perhubungan merupakan suatu kementerian yang terdapat didalam Pemerintah Indonesia yang bergerak di bidang transportasi. Kementerian Perhubungan dipimpin oleh seorang Menteri Perhubungan (Menhub).

Kementerian Perhubungan membuka penerimaan CPNS untuk beberapa formasi jabatan dan tingkat pendidikan, berikut informasi formasi dan tata cara pendaftarannya :


PERSYARATAN UMUM


  1. Warga Negara Indonesia dan bererusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2013;
  2. Peserta harus memiliki ijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang tercantum dalam lampiran formasi, dan telah terakreditasi. Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi di luar negeri hanya dapat dihargai apabila telah diakui dan ditetapkan sederajat dengan ijazah dari perguruan tinggi negeri yang ditetapkan oleh Menteri yang bertanggung jawab menyelenggarakan Pendidikan Nasional;
  3. Peserta tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan;
  4. Peserta tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
  5. Peserta tidak berkedudukan sebagai Calon / Pegawai Negeri / TNI / POLRI;
  6. Berkelakuan Baik, Sehat Jasmani dan Rohani, danbBersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 Kualifikasi Pendidikan dan Penempatan Unit Kerja :

 

Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara ONLINE melalui website Kementerian Perhubungan dengan alamat: www.dephub.go.id, dimulai sejak tanggal 11 sampai 25 September 2013,  berkas administrasi lamaran selambat-lambatnya diterima panitia tanggal 30 September 2013 dan jika ada pelamar yang pernah mengirimkan lamaran sebelum pengumuman ini maka dinyatakan tidak berlaku.

Persiapkan diri anda untuk menghadapi seleksi penerimaan CPNS KEMNHUB tahun ini, Pelajri materi contoh-contoh soal CPNS yang mungkin berguna dan menjadi modal bagi anda untuk menghadapi Ujian CPNS, Silahkan daftarkan diri anda disini : Soal CPNS.

Pengumuman resminya lihat disini CPNS KEMENHUB 2013.